Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Jangan Sembarangan! Ajukan Pinjaman Online Ada Aturannya, Cek Ini!

Sabtu, 19 September 2020 | 14:07 WIB
Oleh :
Foto :
Ilustrasi pinjaman online.

VIVA – Masyarakat masa kini semakin menyukai hasil pengembangan-pengembangan teknologi. Alasannya adalah karena membuat kegiatan mereka menjadi lebih ringan, sehingga bisa memangkas energi dan juga waktu.

Salah satu hasil perkembangan teknologi di bidang finansial yaitu tersedianya layanan aplikasi pinjaman uang.

Baca Juga

Sayangnya, layanan yang sebenarnya bisa menjadi solusi efektif untuk mendapatkan dana pinjaman justru dijadikan peluang sebagai sarana untuk melakukan tindak penipuan oleh oknum curang. 

Seringkali, provider pinjaman online abal-abal mempublikasikan penawaran menarik, sehingga banyak orang yang akhirnya tergiur dan akhirnya mencoba menggunakan layanannya.

Nah, apabila Anda berencana untuk menggunakan layanan pinjaman online, mari simak dahulu mengenai informasi mengenai ciri-ciri provider terpercaya berikut ini.

Ciri-Ciri Provider  Pinjaman Online yang Aman

1. Sudah Masuk dalam Daftar Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) merupakan institusi negara yang memiliki wewenang untuk mengontrol provider pinjaman online. Tentunya, setiap penyedia layanan yang berada di bawah pengawasan lembaga tersebut telah terbukti resmi, serta operasionalnya patuh pada peraturan yang diberlakukan oleh negara.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler