Tim Balap Astra Honda Jadi Juara Umum AP250 Seri 2019

Pembalap AHRT Irfan Ardiansyah di kualifikasi AP250 ARRC 2019 di Sirkuit Suzuka.
Sumber :
  • Astra Honda Racing Team (AHRT)

VIVA – Tim balap Astra Honda Racing Team berhasil mengukuhkan 274 poin, usai ajang Asia Road Racing Championship seri tujuh. Acara digelar di Chang International Circuit, Buriram, Thailand pada 30 November hingga 1 Desember 2019.

Dengan jumlah poin itu, mereka menjadi juara umum. AHRT yang turun di kelas AP250, diperkuat oleh Irfan Ardiansyah, Ahwin Sanjaya, dan Lucky Hendriansya. Mereka adalah pembalap lulusan dari Astra Honda Racing School.

Direktur Marketing PT Astra Honda Motor, Thomas Wijaya menyebutkan, pencapaian tahun ini adalah bukti dari talenta pembalap muda Indonesia yang mampu bersaing di dunia balap motor tingkat internasional.

"Ini merupakan salah satu prestasi terbaik, dengan meraih juara tim selama tiga tahun berturut-turut. Kami berharap, tahun-tahun yang akan datang semakin dapat meraih banyak prestasi dan mengharumkan nama Indonesia," ujar Thomas melalui pernyataan resmi, dikutip Selasa 3 Desember 2019.

Pada seri akhir ARRC di tahun ini, pembalap binaan AHM berhasil mempersembahkan dua podium. Ahwin Sanjaya meraih podium dua pada balap pertama dan podium ketiga pada balapan kedua di kelas AP250. Hasil ini menempatkan Ahwin di posisi kedua klasemen, dengan raihan total poin 198.

Sedangkan teman setimnya, Irfan Ardiansyah berhasil menempati peringkat tiga kelas AP250 dengan total poin 187. Sementara itu, Lucky Hendriansya harus puas berada di peringkat kelima dengan total poin 133 klasemen akhir musim ini.

Di kelas Supersport 600, pembalap Andi Gilang bertengger di posisi kelima dengan raihan poin 115 selama pencapaiannya satu musim ini. Pembalap Rezha Danica Ahrens yang merupakan tahun pertamanya mengikuti SS600, berada di posisi 11 dengan poin 78.