Berita Terbaru MotoGP, Rossi Mau Pensiun

Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • instagram.com/valeyellow46

VIVA – Banyak perkembangan terkait masa depan para pembalap MotoGP, dalam menghadapi musim 2020 mendatang. Salah satunya, mengenai Valentino Rossi.

Mengutip Crash, Selasa 17 Desember 2019, Rossi harus segera memutuskan masa depannya di MotoGP. Banyak pertanyaan yang timbul, apakah ia akan melanjutkan balapan MotoGP setelah musim 2020.

Ternyata, ia sudah mengonfirmasi mengenai putusannya untuk pensiun. Pembalap berusia 40 tahun itu akan beralih ke balap mobil, setelah menyelesaikan MotoGP 2020.

Rossi menargetkan akan mengikuti salah satu kejuaraan balap mobil tertua, The 24 Hours of Le Mans. Balap mobil ini secara rutin diselenggarakan di Le Mans, Prancis.

Rossi juga sudah mencoba mengendarai mobil F1, bersama Lewis Hamilton beberapa waktu lalu. Keduanya tampak berdampingan, saat menjajal Sirkuit Ricardo Tormo di Spanyol.

Fabio Quartararo diketahui tidak akan memperpanjang kontraknya bersama Petronas Yamaha sampai musim depan. Pembalap MotoGP asal Prancis ini diperkirakan akan menjadi properti terpanas di pasar pembalap MotoGP. Tim Ducati disebut-sebut tertarik meminangnya.

Sementara itu, Jorge Lorenzo yang sempat menggemparkan dunia balap MotoGP atas keputusannya untuk pensiun, terlihat menghadiri Honda's Thanks Day. Juara dunia lima kali itu mendapat hadiah foto, yang ditandatangani saat balapan terakhirnya bersama tim HRC.

Jack Miller mengikuti kompetisi balap motor yang cukup terkenal di negaranya, Australia. Pembalap dari tim Ducati ini mengikuti kompetisi North Brisbane Cup, untuk mengisi liburan musim dingin. 

Para pembalap KTM Red Bull, seperti Pol Espargaro, Brad Binder, dan Iker Lecuona mengikuti latihan beban dan tes reaksi di Athlete Performance Center, Thalgau, Austria.