Hamilton Bakal Pindah ke Ferrari?

Lewis Hamilton (kiri) dan Sebastian Vettel.
Sumber :
  • washingtonpost

VIVA – Juara dunia enam kali Formula 1, Lewis Hamilton beberapa waktu lalu dikabarkan bertemu dengan  kepala tim Ferrari, John Elkann. Hamilton disebut ingin pindah ke Ferrari.

Chief Executive Officer Ferrari, Louis Camilleri sangat senang dengan kabar itu. Namun, Hamilton masih belum bisa memutuskan untuk musim 2021 mendatang.

Dilansir dari Crash.net, Kamis 19 Desember 2019, desas-desus perpindahan Hamilton mencuat, pasca kontraknya dengan Mercedes akan berakhir pada akhir 2020. 

Hamilton akan memikirkan keputusannya, setelah 2021 mendatang. Bos tim Mercedes, Toto Wolff masih yakin jika ada kemungkinan sebesar 75 persen untuk bisa mempertahankan Hamilton.

Jika Hamilton akan pindah, maka ia akan menggantikan Sebastian Vettel di Ferrari, yang kontraknya juga akan berakhir pada 2020. Sementara, rekan setim Vettel, Charles Leclerc masih dalam proses kesepakatan untuk jangka panjang.

Ketika ditanya mengenai persiapan kepindahan Hamilton, Camilleri mengungkapkan jika belum ada jawaban mengenai hal itu. Tapi, pada kenyataannya Ferrari masih memiliki kontrak jangka panjang dengan Leclerc dan Vettel. 

"Anda mungkin akan kecewa. Faktanya, kami masih memiliki perjanjian jangka panjang dengan Lecrelc dan dengan pembalap lain (Vettel)," ujar Camilleri.

Sebagai informasi, Vettel pernah mengalami hal yang sulit pada musim F1 2019, karena kesalahan yang dibuatnya saat menabrak Leclerc di Grand Prix Brasil beberapa waktu lalu.