Ferrari Teken Kontrak Terpanjang di Musim F1 2020

Pembalap Ferrari, Charles Leclerc.
Sumber :
  • Twitter/@ScuderiaFerrari

VIVA – Pembalap muda Formula 1, Charles Leclerc mendapat perpanjangan kontrak di tim Ferrari hingga akhir musim 2024. ?Ia adalah salah satu jebolan dari akademi Ferrari, dan mengawali kiprah di F1 dengan membela tim Sauber.

Dilansir dari Crash.net, Selasa 24 Desember 2019, Leclerc terus membuat Ferrari terkesan dengan potensinya, saat mengamankan kemenangan perdananya di Grand Prix F1 yang digelar di Belgia. Setelah itu, ia berhasil finis posisi empat di kejuaraan dunia Formula 1 di Monza.

Kesepakatan Leclerc bersama dengan Ferrari, menjadi kontrak terpanjang di musim 2020. Hanya ia yang memiliki kontrak dengan tim hingga 2024 mendatang.

Leclerc menyebutkan, sangat senang bisa bergabung dengan tim paling terkenal di Formula 1, dan tidak sabar untuk menikmati hubungan yang lebih dengan tim, setelah mencapai prestasi baik pada tahun ini.

"Saya sangat senang bergabung dengan Ferrari. Balapan untuk tim paling terkenal di Formula 1 telah menjadi tahun impian bagi saya," ujarnya.

Kepala tim Ferrari, Mattia Binotto menyebukan jika masa depan Ferrari dengan Leclerc akan semakin kokoh dan cerah.

"Dengan setiap perlombaan yang sudah lewat tahun ini, keinginan kami untuk memperpanjang kontrak dengan Leclerc menjadi semakin jelas, dan keputusan itu membuatnya akan bersama kami selama lima musim berikutnya," tuturnya.