Penerus Michael Schumacher Mulai Terlihat Prestasinya

Mick Schumacher.
Sumber :
  • vk.com

VIVA – Ferrari yakin, pembalap Mick Schumacher bisa menjadi kandidat yang baik untuk mengisi kursi Formula 1 di masa yang akan datang. Putra dari tujuh kali juara dunia F1, Michael Schumacher itu telah menyelesaikan musim pertamanya di Formula 2 pada 2019.

Dikutip dari Autosport, Selasa 7 Januari 2020, Mick diketahui telah menyelesaikan dua hari tes F1 pertamanya secara resmi tahun lalu. Kepala tim Ferrari, Mattia Binotto mengatakan, Ferrari berharap banyak dari Schumacher pada musim 2020 ini.

"Kami berharap banyak dari tahun depan, karena dia akan memiliki satu musim pengalaman, dan kami cukup yakin dia kandidat yang baik untuk F1 di masa depan," ujarnya.

Hal ini disebutkan, bukan hanya karena Mick adalah anak dari pembalap legenda Michael Schumacher saja. Binotto mengungkapkan, jika Mick memang tampil dengan sangat baik, bahkan di musim lalu.

"Bukan hanya karena dia adalah putra Michael Schumacher, tetapi karena saya pikir dia (Mick) adalah pembalap yang baik, dia benar-benar tampil dengan sangat baik," tuturnya.

"Jadi, saya pikir musim depan akan menjadi kunci baginya untuk memahami seberapa besar kemajuannya," kata dia menambahkan.

Ketika ditanya mengenai masa depan untuk menjadikan Mick sebagai tim utama Ferrari, Binotto mengungkapkan hal itu terlalu dini.

"Apakah dia akan menjadi kandidat untuk Ferrari di masa mendatang? Ini terlalu dini. 2021 akan terlalu dini untuk salah satu pembalap muda kami," ungkapnya.