Bintang Muda Ferrari Janji Tak Tabrak Lagi Seniornya

Pembalap Ferrari, Charles Leclerc
Sumber :
  • Charlesleclerc

VIVA – Pembalap Ferrari, Charles Leclerc mengatakan jika ia dan rekan setimnya, Sebastian Vettel tidak akan mengalami kecelakaan lagi di trek. Tabrakan mereka di Brasil pada akhir musim lalu, adalah puncak dari serangkaian kontroversi saat mereka berjuang untuk meraih kemenangan.

"Kami sangat kompetitif, dan kadang-kadang di trek kami mungkin memiliki beberapa gesekan. Tapi, pada akhirnya kami cukup dewasa untuk mengetahui bahwa apa yang terjadi di trek adalah tetap di trek, dan di luar trek itu kami berbeda," ujarnya, dikutip dari BBC, Rabu 15 Januari 2020.

Dalam sebuah wawancara, pembalap muda berusia 22 tahun itu mengungkapkan, jika yang paling penting adalah bekerja sama dengan baik untuk mengembangkan mobil.

Ia menambahkan, jika itu (kecelakaan) adalah pelajaran yang bagus untuk dirinya dan rekannya dan berjanji masalah itu tidak akan terjadi lagi.

Sebelum di Brasil, pada pertengahan November lalu juga terjadi peristiwa dramatis. Vettel secara sengaja mengabaikan perintah tim untuk membiarkan Leclerc melewatinya.

Leclerc adalah salah satu bintang di 2019. Dia mengatakan, fokusnya menjelang musim baru yang akan dimulai di Australia pada 13 sampai 15 Maret adalah meminimalisir jumlah kesalahan.

"Kami telah bekerja dengan baik, dan saya merasa pasti lebih siap daripada 2019. Saya harap bisa membuktikannya saat balapan berlangsung nanti," tuturnya.