McLaren Tak Mau Lagi Disepelekan di Formula 1

Tim McLaren F1
Sumber :
  • Instagram McLaren

VIVA – Kebangkitan kinerja McLaren sepanjang musim 2019, menjadi salah satu poin pembicaraan utama di tahun ini. Menjelang musim 2020, salah satu pembalap McLaren, Lando Norris memprediksi jika timnya akan membaik seperti yang diharapkannya.

McLaren menjadi tim tercepat keempat tahun lalu, mereka finis dengan total 54 poin dan berada di atas pesaingnya, Renault. Norris mengakui, jika dirinya optimistis untuk peluang yang dimiliki McLaren musim ini.

"Saya pikir tim telah melakukan pekerjaan yang sangat baik, khususnya dalam pekerjaan di mana kami tidak baik tahun lalu, bahwa kami cukup lemah hampir di setiap bagian. Tapi, mereka berjuang dan saya melihat hasil yang positif," ujarnya, dikutip dari laman resmi F1, Kamis 16 Januari 2020.

"Saya tidak akan mengatakan kami akan memenangkan balapan musim ini. Meski saya sangat ingin memenangkannya, tetapi kami harus realistis dan saya tidak akan melebih-lebihkan apa pun. Kami ingin mengatakan, bahwa kami akan terus maju," tambah pembalap muda berusia 20 tahun itu.

Sementara itu, Chief Executive Officer McLaren Racing, Zak Brown merasa bahwa keberhasilan yang dibuat tim dari 2018 ke 2019 bisa membuat para penggemar semakin bersemangat.

"Kami sangat kecil di 2018, sehingga sulit untuk mengambil langkah besar tahun 2019. Jadi, saya tidak akan melihat dengan langkah yang sama dari 2019 ke 2020. Mungkin akan ada sedikit kejutan yang terjadi di musim 2020 ini," kata Brown.