Pembalap McLaren Mengaku Belum Pede dengan Mobil Barunya

Mobil baru tim McLaren F1
Sumber :
  • Instagram @mclaren

VIVA – Pembalap McLaren F1, Lando Norris mengatakan jika timnya menemukan beberapa kelemahan yang cukup jelas terlihat pada mobil baru MCL35, setelah mengikuti tes pra musim Formula 1 yang berlangsung di Barcelona, pada 22 hingga 24 Februari kemarin.

Dikutip dari Crash.net, Senin 2 Maret 2020, McLaren menikmati tes musim dingin yang cukup kuat di Barcelona beberapa waktu lalu. Mereka berada di posisi tertinggi ketiga, tepat berada di belakang Mercedes yang menduduki posisi pertama dan Ferrari di posisi dua.

Meski telah menunjukkan rasa percaya dirinya, Norris mengakui bahwa ada beberapa tanda-tanda penurunan performa pada mobil terbarunya, yang harus segera ditangani.

"Jika kamu memiliki kelemahan, tentu saja itu menjadi perhatian utama, terlebih mempertimbangkan seberapa dekat lini tengah pada balap tahun lalu. Setiap hal kecil yang terjadi pada mobil, itu yang harus dikerjakan," ujarnya.

"Setiap tim memang memiliki kelemahan, dan itu hanya tentang bagaimana kami mencoba mengatasinya. Saya pikir kelemahan kami terlihat, kami akan mengatasinya dan semoga kelemahan itu bisa mengubah menjadi kekuatan," tambah pembalap berusia 20 tahun itu.

Norris mengatakan jika timnya belum yakin mengenai potensi sebenarnya dari MCL35, tapi mereka bisa memahami dengan baik serta masih ada beberapa hal yang perlu dikerjakan untuk memperkuat kemampuan mobil di lintasan.

"Tentu kami memiliki kekuatan dan juga memiliki kelemahan, tapi kelemahan terlihat jelas bagi kami, sehingga perlu mengatasinya sebelum Grand Prix pertama di Australia mendatang," ungkap pembalap asal Inggris itu.