Ganda Putra India Tekuk Fajar/Rian di Thailand Open 2019

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhadapan dengan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dalam babak kedua Thailand Open 2019. Bermain di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Kamis 1 Agustus 2019, wakil Indonesia kalah dalam dua gim langsung, 17-21 dan 19-21.

Pada gim pertama, Fajar/Rian yang lebih diunggulkan memenangkan pertandingan justru dibuat tak berdaya. Wakil India menutupnya dengan kemenangan 21-17.

Memulai gim kedua, Fajar/Rian langsung tancap gas. Mereka melancarkan serangan demi serangan agar Satwiksairaj/Chirag tidak bisa mengembangkan permainan seperti sebelumnya.

Ganda putra India tak ingin membiarkan Fajar/Alfian begitu saja mendominasi hingga kedudukan imbang 16-16. Berhasil bangkit membuat Satwiksairaj/Chirag lebih percaya diri.

Mereka justru bisa berbalik unggul atas Fajar/Rian di akhir gim kedua. Hingga pada akhirnya Satwiksairaj/Chirag memastikan kemenangan dengan keunggulan 21-19.

Kekalahan Fajar/Rian ini tentu mengejutkan. Karena secara peringkat dunia mereka lebih unggul. Wakil Indonesia itu menempati urutan ketujuh, sedangkan Satwiksairaj/Chirag di peringkat 16.

Pada perempat final nanti, Satwiksairaj/Chirag tinggal menanti pemenang laga antara wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin melawan Choi Solgyu/Seo Seung Jae asal Korea Selatan.