Status F1 GP Spanyol Akhirnya Aman, tapi Cuma Sementara

Sirkuit Catalunya tetap gelar F1 di musim 2020
Sumber :
  • Crash.net

VIVA – Formula 1 tetap akan memanaskan aspal Sirkuit Catalunya, Barcelona, pada 2020 mendatang. Itu setelah tercapai kesepakatan antara operator dengan pemerintah Catalunya, terkait status F1 di 2020 mendatang.

Selama ini, Pemerintah Catalunya memang kesulitan memenuhi permintaan operator, terkait biaya penyelenggaraan F1. Beberapa kali, mereka berkomunikasi dengan operator F1 terkait masalah tersebut.

Ada rumor menyebutkan, Sirkuit Catalunya yang sudah jadi arena para pengemudi mobil F1 sejak 1991 silam, segera dicoret dari kalender balap.

Belakangan, Pemerintah Catalunya sudah menemukan solusi terkait pendanaan penyelenggaraan F1 di kawasan mereka. Akhirnya, F1 bisa tetap digelar di 2020 mendatang.

"Kami begitu bangga, mengonfirmasi F1 GP Spanyol, tetap masuk pada kalender FIA di 2020 mendatang," kata CEO dan Chairman F1, Chase Carey, dilansir Crash.

Nasib Sirkuit Catalunya setelah 2020, dijelaskan Carey, akan dibicarakan lebih lanjut. Menurut Carey, dalam beberapa bulan ke depan, masa depan Sirkuit Catalunya akan dibahas.

Diharapkan, sebelum 2020, sudah ada kepastian apakah Sirkuit Catalunya tetap jadi arena balap F1 di 2021 dan seterusnya.

"Kami akan bicara lebih lanjut, untuk mengintip adanya perpanjangan kontrak yang menguntungkan ini," jelas Carey. (asp)