4 Ganda Campuran Indonesia Alami Penurunan Ranking Dunia

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja
Sumber :
  • PBSI

ArticleVIVA – Ranking bulutangkis dunia (BWF) sudah dirilis pada Rabu 28 Agustus 2019. Di kategori ganda campuran, wakil Indonesia yang menempati 25 besar sayangnya mengalami penurunan.

Yang pertama adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Mengutip laman resmi BWF, mereka kini harus puas berada di urutan ketujuh rangking dunia setelah digeser wakil Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung.

(Baca juga: Peringkat BWF Terbaru, Jojo Terancam Antonsen)

Ganda campuran Indonesia lainnya adalah Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Mereka menempati urutan 10 karena kalah saing dengan wakil Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet yang naik dua tingkat ke urutan delapan.

Berikutnya adalah Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari yang turun satu tingkat ke urutan 18. Sedangkan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow menempati urutan ke-22.

Mereka mengalami penurunan peringkat karena ganda campuran Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek. Posisi mereka di ranking dunia naik enam tingkat sekaligus ke urutan 16.

Sedangkan posisi teratas ganda campuran dunia menjadi milik Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. Mereka dikuntit rekan se-negara, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping.

Untuk urutan ketiga ditempati wakil Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashina. Disusul ganda campuran Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai di posisi keempat.