Serena Williams ke Semifinal US Open 2019 Usai Libas Petenis China

Petenis Amerika Serikat, Serena Williams
Sumber :
  • twitter.com/usopen

VIVA – Petenis Amerika Serikat, Serena Williams melenggang mulus ke babak semifinal US Open 2019. Bermain melawan wakil China, Qiang Wang di Arthur Ashe Stadium, Rabu 4 September 2019 pagi WIB, dia menang dua set langsung.

Serena yang kini menempati urutan kedelapan ranking dunia tidak kesulitan meladeni permainan Qiang. Set pertama disudahi dalam 24 menit dengan kedudukan 6-1.

Berlanjut ke set kedua, lagi-lagi Serena lebih digdaya. Qiang yang ada di urutan 18 ranking dunia dikalahkannya dalam kurun waktu 20 menit dengan skor 6-0.

"Saya tahu saya butuh untuk mengerahkan segala kemampuan terbaik pada hari ini. Saya merasa sangat senang, karena baru saja melewati tahun yang berat," tutur Serena usai pertandingan, seperti dikutip dari BBC.

Di babak semifinal nanti, Serena akan menantang ranking lima dunia, Elina Svitolina. Bukan tugas mudah untuk bisa mengalahkan wakil Ukraina tersebut.

Elina bisa sampai ke babak semifinal juga dengan kemenangan apik di perempatfinal. Menghadapi Johanna Konta dari Inggris, dia menang dua set langsung 6-4 dan 6-4.

Serena menegaskan, secara kondisi fisik sudah sangat siap tampil di US Open 2019. Sudah melangkah sejauh ini, target untuk merebut gelar juara jadi fokus utamanya.

"Secara fisik saya merasa sangat bagus dan penting untuk bisa menikmati setiap pertandingan. Saya akan terus maksimal di sini," ujarnya.