Ranking Dunia Terbaru: Kevin/Marcus Kokoh di Puncak, Fajar/Rian Turun

Kalahkan Ahsan-Hendra, Marcus Gideon-Kevin Sanjaya Juarai Indonesia Open 2019
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Ganda putra Indonesia masih menguasai puncak ranking bulutangkis dunia terbaru yang dirilis pada Kamis 4 September 2019 WIB. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon belum tergoyahkan.

Mengutip laman resmi BWF, pasangan yang akrab disapa The Minions tersebut sudah mengumpulkan 101.353 poin. Mereka unggul atas sesama wakil Indonesia lainnya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang punya 89.937 poin.

Menyusul di posisi ketiga ranking bulutangkis dunia ada pasangan China, Li Jun Hui/Liu Yu Chen. Mereka sejauh ini sudah mengoleksi 84.200 poin, sehingga terbuka peluang untuk mengejar Hendra/Ahsan.

Sedangkan posisi keempat dan kelima sekarang ini dikuasai oleh wakil Jepang. Mereka adalah Takeshi Kamura/Keigo Sonoda kemudian disusul oleh Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Sedangkan urutan keenam menjadi milik Han Cheng Kai/Zhou Hao Dong asal China. Mereka menggeser pasangan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang harus rela berada di urutan ketujuh.

Fajar/Rian saat ini memiliki 68.945 poin. Mereka dibayangi dengan ketat oleh wakil Denmark, Kim Astrup Anders Skaarip Ramussen yang satu tingkat di bawah dengan raihan 67.069 poin. (ren)