Singkirkan Pilar Malaysia, Torehan Gemilang Shesar Kembali Berlanjut

Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito
Sumber :
  • BWF

VIVA – Penampilan impresif kembali ditampilkan oleh tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito di pentas Taiwan Open Super 300. Pemain berperingkat 34 dunia tersebut, sukses lolos ke babak perempatfinal.

Menantang unggulan 4 asal Malaysia, Lee Zii Jia, Shesar yang merupakan atlet binaan klub PB Djarum Kudus itu melenggang ke 8 besar usai menang straight game, 21-16 dan 22-20, Kamis 5 September 2019. Menggunakan lapangan utama Taipei Arena, Shesar butuh 41 menit untuk menyingkirkan wakil Negeri Jiran itu.

Pada laga perempatfinal besok, Jumat 6 September 2019, Shesar dipastikan akan menantang tunggal putra Thailand, Tanongsak Saensomboonsuk. Secara posisi rangking dan catatan pertemuan, rupanya Shesar lebih unggul dari lawannya tersebut.

Meski demikian, pada pertemuan terakhir kontra Tanongsak hasilnya negatif untuk Shesar dimana ia kalah rubber game, 21-10, 16-21 dan 13-21. Pertemuan terakhir tersebut terjadi pada babak kualifikasi Singapore Open, Selasa 9 April 2019.

Catatan positif Shesar ini setidaknya jadi penyelamat wajah tunggal putra Merah Putih. Hal ini mengemuka setelah Ihsan Maulana Mustofa, Chico Aura Dwi Wardoyo dan Tommy Sugiarto tersisih dari persaingan, akibat kalah di laga perdana mereka.

Ada pun pemain tunggal putra yang difavoritkan untuk bisa merebut tahta juara Taiwan Open Super 300 yakni bintang tuan rumah yang juga berlabel unggulan utama, Chou Tien Chen.