Taiwan Open 2019, Ganda Putri Indonesia Berguguran di Semifinal

Ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA – Ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto melawan Kim So Yeong/Kong Hee Yong asal Korea Selatan pada semifinal Taiwan Open 2019. Bermain pada Sabtu 7 September 2019, Fadia/Ribka kalah dalam dua gim langsung.

Fadia/Ribka bermain dengan baik pada gim pertama. Mereka yang bukanlah unggulan pada Taiwan Open 2019 mampu membuat Kim/Kong sebagai unggulan ketiga kewalahan.

Fadia/Ribkan bahkan sempat unggul 8-2 lebih dulu di gim pertama. Tapi kemudian secara perlahan wakil Korsel bangkit dan menjadi menegangkan di akhir.

Sejak kedudukan menjadi imbang 16-16, kedua pasangan bergantian menjadi yang unggul angka. Tapi akhirnya Fadia/Ribka harus menyerah dengan skor 20-22 dari Kim/Kong.

Di awal gim kedua, pertandingan sudah langsung berjalan dengan ketat. Kedua pasangan berbalas mengumpulkan poin demi poin dan sempat imbang 6-6.

Kejar-mengejar angka tak berhenti sampai di sana. Mereka terus berjuang, tapi kemudian ganda putri Indonesia beberapa kali membuat kesalahan sendiri sehingga tertinggal 9-14 dari Kim/Kong.

Dari sana perolehan poin Kim/Kong terus bertambah. Mereka pun menyudahi perlawanan Fadia/Ribka pada gim kedua ini dengan keunggulan 21-14.

Hasil ini membuat sektor ganda putri Indonesia tidak bisa menyumbangkan gelar juara. Karena pada pertandingan sebelumnya, Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga kalah dari wakil Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.