Insiden dengan Rossi, Buat Marquez Semakin Termotivasi

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • twitter.com/marcmarquez93

VIVA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez sukses naik podium pertama saat bertarung di Sirkuit Misano, San Marino, Minggu, 15 September 2019. Marquez mencatatkan waktu 42 menit 25,163 detik. 

Dengan kemenangan tersebut, Marquez sudah mengumpulkan 275 poin. Pembalap asal Spanyol tinggal membutuhkan juara di dua seri lagi, untuk mempertahankan gelar juara dunia.

Marquez pun membeberkan kunci sukses ia berhasil menang di MotoGP San Marino. Ia jadi lebih termotivasi setelah insiden dengan Pembalap Yamaha, Valentino Rossi di sesi kualifikasi. 

"Saya selalu termotivasi penuh, ketika ada seseorang yang bermain dengan saya. Saya tahu berbicara di mikorofon akan kalah, tapi berbeda saat di lintasan balapan," kata Marquez dikutip dari Crash. 

"Kemarin seseorang membangunkan saya dan cara terbaik adalah berbicara di lintasan. Saya tahu saat berbicara di mikrofo saya kalah, tetapi pertarungan sebenarnya adalah di lintasan," tambahnya. 

Maruqez mengungkapkan, skuat di Honda sempat mengambil langkah agar pembalapnya tenang saat di lintasan. Namun ia bersikeras untuk meraih kemenangan pertamanya sejak di Brno. 

"Kalian melihat bagaimana saya merayakan kemenangan. Pertama-tama saya adalah manusia, dan tim mencoba menenangkan saya dan fokus pada kejuaraan. Tapi pada dua balapan terakhir saya kalah di tikungan, dan itu bukan cara terbaik untuk pembalap," jelasnya. (ren)