Wow, Bintang Tunggal Putri Jepang Tersingkir di Babak I China Open

Tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi
Sumber :
  • Twitter @reus_tong

VIVA – Kejutan terjadi pada gelaran hari pertama ajang China Open Super 1000, Selasa 17 September 2019. Unggulan pertama sektor tunggal putri, Akane Yamaguchi didepak dari persaingan oleh pemain non unggulan.

Wakil andalan Jepang itu tak berdaya menghadapi perlawanan pemain Rusia, Evgeniya Kosetskaya dalam duel rubber game dramatis, 22-20, 17-21 dan 22-24. Laga berdurasi 46 menit itu, jadi mimpi buruk Akane yang berlabel unggulan utama yang langsung angkat koper dari Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, Jiangsu, China.

Ini jadi torehan buruk Akane di laga perdana setelah pada Kejuaraan Dunia 2019 Agustus lalu dan Malaysia Masters bulan Januari silam juga mengalami nasib serupa.

Dengan kemenangan ini, Evgeniya Kosetskaya akan menantang pemenang laga antara Nitchaon Jindapol (Thailand) melawan Sayaka Takashi (Jepang) di fase 16 besar.

Pada laga lainnya, tunggal putra idola publik tuan rumah, Chen Long berhasil melaju ke babak kedua usai menang dari wakil Malaysia, Lee Zii Jia dengan laga rubber game, 21-16, 12-21 dan 23-21. Di pentas China Open tahun ini, Chen Long berambisi untuk menyamai rekor Lin Dan yang punya koleksi 5 gelar juara.

Di babak kedua, Chen Long yang merupakan unggulan kelima bakal ditantang pemain Taiwan, Wang Tzu Wei pada Kamis 19 September 2019.