Lagi, Ganda Campuran RI Takluk di Babak I China Open

Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja
Sumber :

VIVA – Lagi-lagi wakil Indonesia terjegal di babak pertama China Open 2019 BWF World Tour Super 1000. Setelah duet Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tersungkur di laga perdananya, kondisi serupa pun turut terjadi pada pilar ganda campuran lainnya, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Hafiz/Gloria masih belum dapat mengatasi perlawanan duo Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Bertarung di arena Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China, Hafiz/Gloria takluk dua game dengan skor 14-21 dan 19-21, Rabu 18 September 2019.

(Baca juga: Menanti 'Ledakan' Anthony Ginting Lagi di Pentas China Open)

Hafiz/Gloria sebetulnya punya peluang untuk merebut game kedua saat unggul 19-18. Namun pasangan Thailand kembali merebut kendali permainan.

"Di poin-poin akhir sebetulnya saya sudah baca arah bolanya ke mana, tapi saya masih gagal mengembalikan dengan baik. Hari ini kami sudah main maksimal, sudah coba semuanya. Jadi memang belum bisa dapat 'klik' nya kalau ketemu pasangan Thailand ini," ungkap Gloria dalam rilis resmi PBSI.

"Pasangan Thailand ini pertahanannya bagus, dari serangan saya masih kurang akurasinya. Lawan juga sudah membaca pola main kami dan saya dibuat berlari-lari di belakang lapangan," jelas Hafiz.

Ini merupakan kekalahan keempat Hafiz/Gloria atas pasangan rangking empat dunia tersebut. Torehan negatif ini pun seolah kian menenggelamkan nama Hafiz/Gloria dari persaingan ganda campuran elite dunia.

"Tapi dibanding pertemuan sebelumnya, kali ini kami sudah dapat celahnya, namun kami belum bisa bermain konsisten dari awal hingga akhir, karena mereka jarang mati sendiri dan kuat sekali, satu reli bisa lebih dari 20 pukulan. Kalau ketahanannya kurang ya tidak bisa tembus," lanjut Hafiz.

Masih ada satu wakil ganda campuran Indonesia yang akan bertarung di babak pertama yaitu Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow.

Pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sudah lolos ke babak kedua, sedangkan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti terhenti di babak pertama kemarin, Selasa 17 September 2019.