Kejutan, Antonsen Depak Chou Tien Chen dari China Open

Ganda putra Taiwan, Chou Tien Chen
Sumber :
  • Cgtn.com

VIVA – Laju unggulan kedua asal Taiwan, Chou Tien Chen, akhirnya terhenti. Pebulutangkis berusia 29 tahun takluk di dari unggulan kedelapan asal Denmark, Anders Antonsen, dalam laga babak perempatfinal di Olympic Sports Center, Jiangsu, Jumat 20 September 2019 WIB.

Tien Chen yang belum sekali pun berhasil menjuarai ajang ini, di luar dugaan kalah straight game dari Antonsen 17-21 dan 11-21.

Kekalahan Tien Chen cukup menjadi sorotan, sebab jika melihat perjalanannya di ajang China Open 2019, ia selalu berhasil menang dalam dua game langsung.

Pada laga perdana di babak penyisihan, Tien Chen berhasil menang straight game atas non unggulan Thailand, Khosit Phetpradab, 21-12, dan 21-10. Kemudian, Tien Chen kembali menang dalam dua game atas wakil China Huang Yuxiang, 21-19 dan 21-18.

Kemenangan atas Tien Chen mengantar Antonsen melaju ke babak semifinal. Di fase empat besar nanti, pebulutangkis berusia 22 tahun ini berpotensi berjumpa wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

Akan tetapi, Ginting lebih dulu akan berhadapan dengan wakil India, Bhamidipati Sai Praneeth. Andai sukses melewati hadangan Praneeth, maka Ginting akan berhadapan dengan Antonsen di semifinal.