Korea Open 2019, Rinov/Pitha Depak Wakil Tuan Rumah

Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
Sumber :
  • PP PBSI

VIVA – Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari memenangkan pertandingan babak pertama Korea Open 2019. Turun bermain di Incheon Ariport Skydome, Selasa 24 September 2019 sore WIB, mereka mengalahkan wakil tuan rumah, Ko Sung Hyun/Eom Hye Won.

Pada gim pertama, Ko/Eom bisa unggul pada awal-awal. Namun, upaya maksimal Rinov/Pitha berhasil menyusul mereka di akhir dengan keunggulan 21-18.

Memasuki gim kedua, pertandingan berjalan dengan sengit. Ko/Eom yang tak mau menanggung malu di depan publik sendiri bermain habis-habisan.

Keunggulan diawal gim kedua bisa terus dipertahankan oleh Ko/Eom. Hingga akhirnya gim kedua bisa mereka selesaikan dengan kemenangan 21-18.

Pada gim penentuan, giliran Rinov/Pitha yang bermain agresif. Mereka bisa terus mempertahankan keunggulan hingga 16-9.

Kemudian Ko/Eom menyusul secara perlahan hingga memaksa kedudukan imbang 17-17. Beruntung pada akhir gim ketiga, pasangan Indonesia menemukan kembali ritme terbaik dan menang 21-18.

Pada babak kedua, Rinov/Pitha akan bertemu dengan pemenang pertandingan Wang Chi-Lin/Cheng Chi Ya dari Taiwan melawan wakil China, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping.