Beda Nasib Wakil Indonesia di Korea Open 2019

Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
Sumber :
  • Instagram/@badminton.ina

VIVA – Dua wakil Indonesia di sektor tunggal putri dan ganda campuran meraih hasil berbeda. Fitriani gagal melaju ke perempatfinal tunggal putri, sementara pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sukses melangkah ke delapan besar Korea Open 2019.

Berlaga di Incheon Airport Skydome, Incheon, Fitriani harus mengakui keunggulan wakil Jepang yang juga non-unggulan, Sayaka Takahashi, usai melewati pertandingan straight game, 16-21 dan 7-21, Kamis 26 September 2019 WIB. 

Kekalahan ini menghentikan laju Fitriani di ajang Korea Open 2019. Padahal sebelumnya, Fitriani secara mengejutkan melaju ke babak kedua setelah berhadapan dengan unggulan pertama asal Jepang, Akane Yamaguchi. 

Fitri lolos ke babak kedua usai Akane mengalami cedera dan tak bisa melanjutkan pertandingan. Padahal saat itu, Akane tengah unggul 11-10 dari Fitriani.

Di sektor ganda campuran, pasangan Rivaldy/Mentari sukses mendepak pasangan asal Taiwan, Wang Chi-lin/Cheng Chi-ya. Pasangan peringkat 19 dunia ini harus lebih dulu melewati laga rubber game sebelum menang 20-22, 21-16, dan 21-18.

Di babak perempatfinal nanti, duet Rivaldy/Mentari akan berjumpa dengan pemenang laga Robin Tabeling/Selena Piek dari Belanda, melawan He Ji Ting/Du Yue dari China.