Shesar Melejit, Fajar/Rian Bentrok Kevin/Marcus di 8 Besar Korea Open

Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito
Sumber :
  • PP PBSI

VIVA – Kegagalan Anthony Sinisuka Ginting melaju ke 8 besar Korea Open 2019 rupanya tak menjadikan rekan sepelatnasnya turut patah arang. Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito sukses melenggang ke perempatfinal ajang berlabel BWF World Tour Super 500.

Dalam duel 16 besar, Kamis 26 September 2019, Shesar berhasil menyingkirkan wakil China, Lu Guang Zu dua game langsung, 21-15 dan 21-13. Berlaga di lapangan 1 arena Incheon Ariport Skydome, Korea Selatan, Shesar yang merupakan binaan klub PB Djarum tersebut mampu menang dalam tempo 39 menit.

Shesar membuka pertarungan game pertama dengan sangat percaya diri. Usai imbangi poin Guang Zu 4-4, perolehan angka Shesar tak terbendung untuk terus meninggalkan lawannya hingga menutup game pertama dengan keunggulan 21-15.

Pada game kedua, konsistensi Shesar pun tetap teruji. Sejak servis awal digulirkan, tak sekalipun keunggulan poin Shesar mampu disentuh Guang Zu.

Dengan rentang poin cukup lebar, Shesar sudah unggul 11-5 di jeda interval. Dan Shesar pun mampu menutup pertarungan berkat keunggulan 21-13 untuk tampil ke babak perempatfinal besok, Jumat 27 September 2019.

Pada sektor lainnya, ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga mengukir hasil impresif usai memenangkan laga 16 besar. Menghadapi Lee Yang/Wang Chi-Lin, duet berstatus unggulan enam ini mampu merengkuh tiket 8 besar dalam dua game langsung, 21-18 dan 21-18.

Di laga perempatfinal, Fajar/Rian harus bertemu dengan duo Minions, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang juga jadi ulangan duel semifinal China Open 2019 pekan lalu.