Jalur Marquez Menuju Rekor Abadi Agostini di MotoGP

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • twitter.com/marcmarquez93

VIVA – Marc Marquez baru saja menasbihkan diri sebagai juara dunia MotoGP 2019. Dengan gelar tersebut, Marquez kini berada dalam jalur untuk mengintai rekor abadi milik pembalap legendaris Italia, Giacomo Agostini.

Trofi teranyar telah membawa Marquez meraih delapan gelar juara dunia dari berbagai kelas. Sedangkan untuk kelas premier, Marquez sudah mengoleksi enam gelar juara dunia.

Catatan tersebut membawa Marquez menempati posisi empat peraih gelar juara dunia terbanyak.

Marquez kini ada di belakang, Valentino Rossi, Mike Hailwood, dan Carlo Ubbiali, yang meraih sembilan gelar juara dunia dari berbagai kelas.

Dengan usianya yang masih 26 tahun, bukan tak mungkin Marquez bisa mengejar dua rekor yang lebih tinggi. Torehan Angel Nieto (13 gelar juara dunia) dan Agostini (15 gelar juara dunia) bisa saja dilewati oleh Marquez. Bahkan, Agostini yang menyatakan langsung, Marquez akan melampauinya.

Namun, The Baby Alien bersikap membumi menyikapi prediksi itu. Rekor abadi milik Agostini, dinilai Marquez, sulit untuk dikejar dan bisa dikatakan tak mungkin.

"Saya begitu lekat dikaitkan dengan rekor abadinya dan sudah mendengar pernyataan dari seorang legenda, Agostini. Saya tak suka dengan berbagai spekulasi yang tak mungkin. Jujur, saya tak pernah bilang. Tapi, menyamai rekor itu hampir mustahil," kata Marquez dilansir Crash.

Untuk saat ini, Marquez hanya fokus menyelesaikan balapan dari musim ke musim dengan baik. Rekor, tak menjadi target utama bagi Marquez.

Pun, dengan menyamai rekor seseorang. Marquez mengaku tak mau terlalu mengejar sebuah rekor demi meningkatkan prestise.

"Saya tak pernah terobsesi dengan angka atau nama. Cuma menikmati hasrat saya dalam mengaspal di lintasan. Beruntungnya saya, bisa bekerja di sini, dunia yang jadi hobi dan selalu mengeksplorasi kemampuan terbaik," jelas Marquez. (ase)