Perebutan Runner Up MotoGP 2019, Dovizioso Mulai Terancam Vinales

Maverick Vinales dan Andrea Dovizioso.
Sumber :
  • Zimbio

VIVA – Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, merasa mulai terancam dengan penampilan konsisten yang ditunjukkan oleh pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales.

Diketahui, kedua pembalap ini masih bersaing untuk memperebut posisi runner up MotoGP musim 2019.

Berdasarkan peringkat di klasemen sementara, Dovizioso memang masih bercokol di urutan kedua dengan perolehan 215 poin. Pembalap asal Italia itu unggul 48 poin dari Alex Rins, yang menempati posisi ketiga, dan berjarak 52 poin dari Vinales, yang berada di urutan keempat.

Melihat MotoGP 2019 yang masih menyisakan empat seri lagi, Dovizioso tampaknya tidak bisa bersantai.

Hal ini dikarenakan Vinales mulai tampil menjanjikan dan berpotensi menggeser singgasana Dovizioso di posisi runner up. Terlebih, Vinales berhasil menjadi yang tercepat di MotoGP Belanda, dan mampu naik podium empat kali dalam tujuh balapan terakhir.

"Saya pikir Vinales sedang mengalami perkembangan yang sangat maju, dan sirkuit-sirkuit yang tersisa di balapan nanti kami tidak memiliki rekor yang bagus. Jadi, kami harus berusaha keras untuk meraih banyak poin penting," ucap Dovizioso seperti dikutip Speedweek, Senin 14 Oktober 2019.

"Di samping itu, Rins juga akan selalu bersaing dengan konsisten. Kami pun sudah dalam level yang amat bagus dalam dua tahun terakhir. Performa motor sudah kencang, namun belum cukup untuk bertarung dengan Marc Marquez," ucapnya.

Seri MotoGP 2019 berikutnya akan diselenggarakan di Motegi, Jepang pada 18-20 Oktober mendatang. Marquez yang sudah dipastikan menjadi juara dunia MotoGP 2019 dengan torehan 325 poin mengaku tidak ingin mengurangi gairah kompetitif di sisa balapan musim ini.