Unik, Bermain Golf Sambil Beramal di Royale Open Tournamen 2019

Royale Open Tournamen 2019
Sumber :
  • Robbi Yanto/ VIVAnews

VIVA – Sebanyak 240 pegolf bakal berpartisipasi di ajang turnamen akbar bertajuk BCA Royale Open Tournamen 2019 di Royale Jakarta Golf Klub (RJGC), Rabu 30 Oktober 2019.

Turnamen ini awalnya dikenal sebagai turnamen tahunan para founders Royal Jakarta. Kemudian, gelaran ini berhasil dikembangkan menjadi turnamen yang disertai hiburan dan acara kemanusiaan.

Pada edisi ini, para pegolf bakal bertanding sekaligus beramal. Uang yang terkumpul akan diberkan kepada yang membutuhkan melalui Yayasan Lari Nusantara. 

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, ajang ini juga turut mendukung upaya pemerintah dalam memajukan dunia pariwisata dan melestarikan budaya Tanah Air. Sebab, dalam Royale Open Tournamen 2019 bakal menggunakan tema kebudayaan Jawa Tengah.

"Kami sangat antusias dapat mendukung ajang ini sejak tahun pertama diadakan. Ajang ini dapat dibilang merupakan turnamen golf tahunan yang lengkap dari segi prestasi, kualitas lapangan, maupun nilai tambah yang diberikan kepada masyarakat," kata Jahja di Jakarta, Senin 14 Oktober 2019.

"BCA berharap turnamen ini dapat memfasilitasi para pecinta golf untuk dapat mewujudkan komunikasi, kerja sama, dan keakraban. Kegiatan ini juga diharapkan dapat pula mendongkrak semangat untuk menjadi yang terbaik di bidang olahraga golf," imbuhnya.

Sementara itu, Presiden Direktur RJGC, Hendro Sutandi berharap dengan adanya Royale Open Tournamen 2019 ini dapat memuaskan penggemar golf. Sekaligus dapat membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Kebetulan, ini adalah edisi yang keenam. Setiap tahunnya RJGC dan BCA kerbolaborasi untuk menggelar turnamen sekaligus melakukan penggalangan dana. Tahun ini, penggalangan dana difokuskan di sektor pendidikan. Sumbangan akan diberikan kepada penyandang cacat di Gunung Kidul," ucapnya.