Ganda Putra Indonesia Targetkan Juara di Denmark Open 2019

Pelatih Kepala Ganda Putra Pelatnas PBSI, Herry Iman Pierngadi
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi pasang target juara pada Denmark Open 2019. Capaian ini dipasang untuk menyamai hasil tahun lalu, di mana Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses menduduki podium juara.

“Targetnya mempertahankan gelar, karena tahun lalu Kevin/Marcus kan juara," kata Herry Iman Pierngadi dilansir dari Badmintonindonsi.org, Selasa 15 Oktober 2019. 

"Peluangnya terbuka dan tetap ada. Eggak mesti Kevin/Gideon, siapa saja bisa, yang penting buat saya dari Indonesia,” lanjut Herry.

Ganda putra menurunkan empat wakil di Denmark Open 2019. Selain Kevin/Marcus, ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Di babak pertama, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan Liao Min Chin/Su Ching Heng (Taiwan). Unggulan satu turnamen ini diperkirakan belum mendapat tantangan besar dari lawan perdananya tersebut. 

Jika bisa lolos, Kevin/Marcus akan berhadapan antara Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) dengan Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol (Korea).

Kevin/Marcus berada di paruh undian atas bersama Wahyu/Ade. Rintangan pertama Wahyu/Ade datang dari pasangan Jelle Maas/Robin Tabeling (Belanda). 

Ini merupaka pertemuan kedua buat mereka. Tahun lalu di Dutch Open, Wahyu/Ade menang dengan skor 21-19, 17-21, 21-11 dari Maas/Tabeling.

Sementara Hendra/Ahsan yang menjadi unggulan dua akan melawan Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia). Head to head keduanya mencatat, Hendra/Ahsan unggul 6-1 dari Goh/Tan. Terakhir pertemuan mereka terjadi di New Zealand Open 2019.

Satu lagi wakil ganda putra, Fajar/Rian akan bertemu He Ji Ting/Tan Qiang (Tiongkok). Pertandingan ini menjadi peluang buat Fajar/Rian membalas kekalahan mereka di ajang sebelumnya.

Di Badminton Asia Championships 2019, Fajar/Rian kalah dari He Ji Ting/Tan Qiang usai bertanding sengit tiga game, 23-21, 19-21, 19-21.