Bukan Rossi, Pembalap Ini Paling Ditakuti Marquez di MotoGP 2019

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • Motogp Pics

VIVA – Pembalap veteran Yamaha, Valentino Rossi bukan lawan yang diperhitungkan Marc Marquez di MotoGP 2019. Marquez menyebut jantungnya dibuat berdebar setiap seri oleh Fabio Quartararo.

Merquez mengatakan, meski Quartararo tampil di MotoGP 2019 sebagai pembap rookie alias pemula, namun menurutnya andalan tim Petronas Yamaha SRT tersebut selalu merepotkannya.

Hal itu terbukti dari raihan lima kali podium dan empat pole position dari 15 balapan yang sudah dilaluinya. Pembalap berjuluk El Diablo itu juga tampil lebih oke dari rekan satu timnya, Franco Morbidelli.

Quartararo menjadi satu-satunya pembalap rookie yang mampu menembus posisi 10 besar. Saat ini Quartararo bertengger di peringkat ketujuh dengan koleksi 143 poin.

Torehan itu membuatnya semakin dekat dengan gelar rookie of the year pada musim ini setelah MotoGP 2019 tinggal menyisakan empat seri balapan lagi.

"Tidak ada yang menduga dan ada perspektif yang mengatakan bahwa dia datang ke kelas MotoGP terlalu cepat. Bagi saya, dia sangat menakutkan, dan dia juga hadiah terbaik untuk MotoGP, " kata Marquez, dikutip PaddockGP.

Dengan segala bakat yang dimiliki, Marquez menilai Qurtararo akan menjadi saingan terberatnya di musim depan. "Bagi saya dia adalah lawan saya pada kejuaraan musim depan dan dia seolah mendapat sebuah kekuatan setelah meraih pole position pertamanya di Jerez," ucap Marquez.

Marquez baru saja menahbiskan diri sebagai juara MotoGP 2019. Gelar itu menjadi  titel kedelapan. Gelar juara dunia pertama Marquez didapat di kelas 125cc pada 2011. 

Sementara itu, di ajang Moto2, Marquez sekali juara pada 2012. Di kelas MotoGP, Marquez menjadi pemenang pada 2013, 2014, 2016, 2017, 2018, dan 2019.