Terungkap, Marc Marquez Nyaris Kehabisan Bensin di MotoGP Jepang 2019

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • twitter.com/marcmarquez93

VIVA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez tak mendapatkan perlawanan berarti di MotoGP Jepang 2019. Berpacu di Sirkuit Twin Ring Motegi, Minggu 20 Oktober 2019, Marquez berhasil finis terdepan dengan catatan waktu 42  menit 41, 492 detik

Dia sukses mengasapi Fabio Quartararo (Yamaha), dan Andrea Dovizioso dari Ducati yang finis di peringkat kedua dan ketiga. 

Meski demikian, Marquez ternyata menyimpan kepanikan. Dia mengungkapkan di lap-lap akhir motornya hampir kehabisan bensin.

"Balapan tersebut tidak berjalan mudah, terutama setelah saya memutuskan untuk tampil ngotot. Saya mencoba untuk membuat jarak dengan para pesaing saya lebih awal karena saya tampil cukup kuat pada sesi pemanasan sebelumnya," kata Marquez dikutip laman resmi MotoGP.

"Tapi, sejujurnya kami mulai mengalami kesulitan dengan perangkat elektronik pada balapan kali ini, selain itu juga bahan bakar saya hampir habis," ungkap pembalap 26 tahun tersebut.

Kemenangan di MotoGP Jepang 2019 menjadi yang ke-10 bagi Marquez di musim ini. Keberhasilan pembalap asal Spanyol itu juga membawa berkah bagi Honda yang sukses menjadi juara kategori konstruktor pada MotoGP 2019.

Kini telah dua gelar didapat Marquez, sebelumnya ia menahbiskan diri menjadi juara MotoGP 2019 setelah tampil tercepat di Seri Thailand, akhir pekan lalu. Masih ada satu gelar lagi yang bisa diraih Marquez. Itu adalah gelar kategori tim.

Syaratnya, Marquez harus kembali juara di Phillip Island, Australia, pada 25-27 Oktober mendatang. Sebab, saat ini Honda masih tertinggal 17 poin dari Ducati yang berada di peringkat pertama.