Turnamen Golf Indonesian Masters Kembali Menyapa

Turnamen Golf BNI Indonesian Masters 2019 Siap Digelar
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Turnamen Golf profesional bertaraf internasional di Indonesia dengan tajuk Indonesian Masters kembali menyapa. Ajang ini akan dihelat akhir tahun tepatnya pada 12 hingga 15 Desember 2019.

Ajang yang digelar di Royale Jakarta Golf Club ini menjadi ajang kesembilan kalinya. Dan BNI kali ini berkontribusi besar sebagai sponsor utamanya.

Komisaris dan CEO Asian Tour, Cho Minn Thant percaya jika turnamen ini akan menjadi turnamen yang tidak kalah seru dengan edisi-edisi sebelumnya. Lebih lanjut turnamen kali ini akan lebih memfokuskan kepada atlet-atlet Asia khususnya Indonesia untuk unjuk gigi.

"Mewakili semua anggota kami, saya ingin menyambut kembalinya Indonesia Masters di Asian Tour musim 2019.Indonesia Masters telah berkembang menjadi salah satu acara bergengsi di kawasan Asia Tenggara selama beberapa tahun dan saya percaya bahwa turnamen ini akan menyajikan pekan golf yang meriah saat berlangsung pada Desember nanti, " kata Cho Minn Thant ketika ditemui di Hotel Luwansa, Jakarta.

Turnamen unggulan Asian Tour ini akan menghadapi pemenangnya dengan sedikitnya 20 poin OWGR (Official World Golf Ranking) untuk memastikan banyak pemain mendapat keuntungan dari penguraian poin dalam turnamen kedua terakhir musim 2019.

Poin ini akan menjadi lebih signifikan sebab bisa menentukan kualifikasi 60 pemain untuk Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang.

"Semoga turnamen ini akan berlangsung dengan sukses di Royale Jakarta Golf Club," lanjut dia.

Di tahun lalu, pegolf asal Thailand, Poom Saksansin menjadi juara setelah menyisihkan pesaing dengan notabene pemain elite seperti Justin Rose hingga Henrik Stenson.