Kevin/Marcus ke Semifinal French Open 2019 Usai Libas Wakil China

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :
  • badmintonindonesia

VIVA – Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon memenangkan perempatfinal French Open 2019 atas wakil China, Han Cheng Kai/Zhou Hao Dong di Stade Pierre de Coubertin, Jumat 25 Oktober 2019 malam WIB. Ganda putra andalan Indonesia itu menang dua gim langsung.

Di awal gim pertama, Kevin/Marcus dibuat kewalahan oleh ganda putra China. The Minions bahkan sempat tertinggal 4-9 dari Han/Zhou.

Secara perlahan Kevin/Marcus bisa mengumpulkan poin dan mengejar ketertinggalan dari Han/Zhou. Kedudukan dibuat menjadi imbang 13-13.

Pertandingan semakin sengit di akhir gim pertama. Kedua pasangan kejar-mengejar perolehan angka, hingga Kevin/Marcus menutupnya dengan kemenangan 23-21.

Memulai gim kedua, ganda putra China langsung tancap gas. Mereka tak ingin lagi kehilangan momen untuk menekan hingga bisa unggul 7-2 atas Kevin/Marcus.

Meski tertinggal, namun The Minions tetap tenang. Mereka bisa membuat keadaan berbalik dengan unggul 11-10 atas Han/Zhou.

Setelah dalam keadaan unggul, laju Kevin/Marcus tak terbendung. Ganda putra ranking satu dunia itu mengakhiri perlawanan Han/Zhou dengan skor 21-14.