Praveen/Melati ke Final French Open 2019 Usai Libas Wakil Inggris

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA – Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tampil trengginas di semifinal French Open 2019. Menghadapi wakil Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock di Stade Pierre de Courbetin, Sabtu 26 Oktober 2019 malam WIB, mereka menang dua gim langsung.

Awal gim pertama berlangsung sengit. Chris/Gabrielle bekerja keras untuk tak membiarkan Praveen/Melati bisa unggul dengan selisih poin yang jauh.

Chris/Gabrielle akhirnya bisa menyusul perolehan poin menjadi imbang 12-12. Dari sana kemudian mereka meninggalkan Praveen/Melati dengan unggul 19-15.

Tak ingin lawannya terus memperoleh poin, Praveen coba tampil lebih ganas. Smash keras yang dilancarkannya berhasil membuat kedudukan menjadi 19-19.

Kepercayaan diri Praveen/Melati meningkat setelah bisa terus mendapatkan poin. Mereka akhirnya mengunci gim pertama dengan kemenangan 21-19.

Memulai gim kedua, Chris/Gabrielle kembali mencoba untuk membuat Praveen/Melati bekerja keras. Kedudukan sempat imbang 8-8.

Selanjutnya, ganda campuran Inggris tak bisa berbuat banyak. Praveen/Melati terus mengumpulkan poin hingga menang 21-12.

Pada pertandingan final, Praveen/Melati akan menghadapi unggulan pertama pada kejuaraan ini, yakni wakil China, Zheng Si Wei/HUang Ya Qiong.