Jonatan Christie Gagal Juara French Open 2019

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie
Sumber :
  • Instagram/@bwf.official

VIVA – Ambisi Jonatan Chrstie untuk menjadi kampiun French Open 2019 akhirnya kandas. Unggulan keenam asal Indonesia ini takluk dari unggulan kelima asal China, Chen Long, dalam laga final yang digelar di Stade de Pierre Coubertain, Minggu 27 Oktober 2019 WIB.

Duel antara Jonatan dan Chen Long sudah berjalan sengit. Kejar mengejar angka terjadi pada game pertama. Jojo (panggilan akrab Jonatan) sempat beberapa kali mampu menahan smash keras yang diarahkan Chen Long ke sisi kiri lapangan. Sayangnya, Jonatan pada akhirnya harus kalah pada game ini 19-21.

Menelan kekalahan pada game pertama, Jonatan ternyata memang belum bisa jadi lawan sepadan buat Chen Long. Jonatan akhirnya harus menyerah dan mengakui lawannya 12-21 di akhir game  kedua.

Kekalahan ini jadi yang kedelapan ditelan Jonatan sepanjang pertemuannya dengan tunggal putra China tersebut. Jonatan tak pernah menang atas Chen Long, dan gagal meraih gelar BWF World Tour Super 750 pertamanya.

Hasil ini juga gagal membuat Jonatan mengikuti jejak ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, yang sebelumnya sukses menyegel gelar juara French Open 2019 usai mengalahkan unggulan pertama China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Satu wakil Indonesia yang tersisa di partai final adalah ganda putra unggulan pertama, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Pasangan Kevin/Marcus bakal berhadapan dengan non unggulan India Satwiksairaj Rankireedy/Chirag Sheety.