Ketika Agostini Sangat Yakin Marquez Bakal Melampaui Rekornya

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez saat turun di MotoGP Jerman
Sumber :
  • instagram.com/hrc_motogp

VIVA – Pembalap Honda, Marc Marquez, diyakini bakal memecahkan rekor Giacomo Agostini. Hal itu diungkapkan oleh sang legenda sendiri.

Pembalap berjuluk The Baby Alien itu baru saja meraih gelar juara dunia MotoGP keenamnya usai menjadi yang tercepat di seri Thailand. Total, dia sudah mengumpulkan delapan gelar juara dunia ditambah dengan kelas 125cc dan Moto2.

Torehannya saat ini membuatnya hanya berjarak satu gelar dengan Valentino Rossi. Dan dengan usianya saat ini yang masih 26 tahun, bukan tidak mungkin rekor The Doctor bakal dikejarnya.

Dengan alasan yang sama, Agostini menilai bukan hanya rekor Rossi yang bakal dilampaui. Tapi, juga rekor pribadinya yang mengoleksi 15 gelar juara dunia.

Jumlah itu menjadikannya sebagai pengoleksi gelar juara dunia balap motor terbanyak. Dan dia mengatakan langsung pada Marquez usai memenangkan MotoGP Australia bahwa pembalap asal Spanyol itu bakal melewati torehannya tersebut yang sudah bertahan sejak 1975.

"Mulai besok saya akan melakukan ritual voodoo," kata Agostini dikutip Tuttomotoriweb.

"Anda sangat bagus. Anda adalah binatang buas dan saya yakin cepat atau lambat Anda akan melewati rekor kemenangan dan gelar juara dunia saya," ungkapnya.

Meski banyak yang menaruh harapan, tapi Marquez sendiri pernah mengungkapkan jika dia tak yakin bakal bisa mewujudkan target tersebut karena sangat sulit untuk dilakukan di tengah persaingan yang ketat.