Hendra/Ahsan Susah Payah Taklukkan Pasangan Taiwan

Ekspresi kemenangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
Sumber :
  • PP PBSI

VIVA – Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dipastikan melaju ke babak 16 besar Fuzhou China Open 2019, usai mengalahkan Lee Yang/Wang Chi-lin pada Rabu 6 November 2019.

Dalam duel yang berlangsung di Haixia Olympics Sports Center, Hendra/Ahsan mampu merebut kemenangan dengan susah payah. Pasangan yang dijuluki The Daddies berhasil mengalahkan Lee/Wang dengan skor 27-25, 22-24, dan 21-17.

Di gim pertama, laga berlangsung sengit dengan perolehan angka yang ketat bagi kedua pasangan. Meski kalah dari segi usia, Hendra/Ahsan sanggup mengimbangi kecepatan yang dimiliki oleh Lee/Wang.

Saling berbalas poin terus terjadi hingga di saat posisi skor sudah 25-25, The Daddies berhasil memastikan dua poin beruntun yang membawa mereka merebut gim pertama, 27-25.

Situasi ketat juga terjadi di gim kedua. Skor imbang 20-20 memaksa terjadinya duel yang menegangkan, bahkan Lee/Wang sempat melaju 22-21. Hingga akhirnya pasangan Taiwan itu mampu mengungguli Hendra/Ahsan dengan skor 24-22.

Pada gim penentuan, Hendra/Ahsan tampil militan. Di paruh pertama, The Daddies berhasil unggul dengan skor 11-7. Selanjutnya, Hendra/Ahsan tetap menguasai permainan. Ganda putra urutan kedua dunia tersebut sukses menutup gim ketiga dengan skor 21-17.

Di babak 16 besar pada Kamis 7 November 2019, Hendra/Ahsan sudah ditunggu ganda putra China, Zhang Nan/Ou Xuan Yi.