Dahsyat, Tak Sampai Setengah Jam Fajar/Rian Bantai Duet Taiwan

Fajar/Rian
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tampil dahsyat saat menghadapi duet Taiwan Liao Min Chun/Su Ching Heng di babak pertama Fuzhou China Open 2019.

Dalam pertandingan yang digelar di Haixia Olympics Sports Center, Rabu 6 November 2019, Fajar/Rian berhasil menghancurkan Liao/Su hanya dalam waktu kurang dari 30 menit. Pasangan peringkat lima dunia itu menang dua gim langung dengan kedudukan 21-12, 21-12.

Sejatinya, Liao/Su berhasil menyulitkan Fajar/Rian di awal gim pertama. Mereka menempel ketat perolehan poin hingga interval pertama 7-11. Tapi, selepas jeda, Fajar/Rian tampil kesetanan.

Permainan cepat dan smash-smash tajam keduanya membuat permainan Liao/Su tak berkembang. Fajar/Rian akhirnya menyudahi gim pertama dengan poin 21-12.

Di gim kedua situasinya sama. Liao/Su mampu menyulitkan Fajar/Rian hingga interval saja. Setelah interval, pasangan yang biasa disapa Fajri itu kian mendominasi laga. Mereka berhasil menjauh dengan skor 16-10. Fajar/Rian tetap bisa menjaga konsentrasi hingga akhirnya menang dengan skor 21-12.

Kemenangan ini membuat Fajar/Rian mengikuti jejak kompatriotnya yang lebih dulu melaju ke babak kedua. Sebelumnya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan telah lebih dulu menumbangkan lawan-lawannya.