Tidak Kasih Celah, Praveen/Melati Gilas Pasutri Inggris

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
Sumber :
  • PP PBSI

VIVA – Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti amankan satu tempat di babak perempat final kejuaraan Fuzhou China Open 2019 usai mengalahkan pasutri asal Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock, dengan skor 21-11, 21-13, Kamis 7 November 2019. 

Dalam pertandingan berdurasi 30 menit ini, Praveen/Melati betul-betul memegang kendali. Duo Adcock tak dapat mengembangkan permainan mereka dan berada di bawah tekanan Praveen/Melati. 

“Pasangan Eropa bisa dibilang pola mainnya rumit, mereka punya pola main yang nggak ngenakin buat kami. Tapi di pertandingan kali ini kami enggak mau memberi celah ke mereka masuk ke permainan mereka dan berusaha main di pola kami. Dari awal kami bisa langsung in dan tekan terus,” komentar Praveen dikutip dari badmintonindonesia.org.

“Kalau dibilang lebih pede, memang mau awalnya main maksimal dulu, dan memang sekarang lebih percaya diri. Dulu kalau dibilang lawan mereka ramai, sekarang bisa jauh, itu proses. Dulu kalah straight game, kalau menang rubber game, lalu bisa menang rubber dan sekarang bisa menang straight game, semuanya itu proses,” tambah Praveen. 

Praveen/Melati akan berhadapan dengan Yuta Watanabe/Arisa Higashino di babak perempat final besok. Skor pertemuan sementara 2-0 untuk keunggulan Praveen/Melati.

“Kami kan sudah pernah ketemu mereka, jadi nanti kami pelajari lagi di pertemuan sebelumnya bagaimana strateginya. Mereka pemain yang ulet, jadi sebelum bola jatuh di lapangan, kami harus siap terus,” kata Melati soal laga perempat final.