Wakil 'Bau Kencur' China Hampir Buat Kevin/Marcus Keok

Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo
Sumber :
  • Twitter/@INABadminton

VIVA – Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon susah payah lolos ke babak delapan besar Hong Kong Open 2019. Mereka mendapat perlawanan sengit dari pasangan China, Huang Kai Xiang/Liu Cheng, Kamis malam WIB 14 November 2019. 

Kevin/Marcus di gim pertama kerepotan meladeni permainan cepat Huang Kao Xiang/Liu Cheng. Saling susul poin terjadi dan akhirnya peringkat 27 BWF World Tour Final itu menang 21-19. 

Huang Kai Xiang/Liu Cheng terus memberikan perlawanan di gim kedua. Sempat unggul dengan selisih 3 poin, Kevin/Marcus tersusul dan skor sempat 11-11. 

Beruntung pengalaman Kevin/Marcus mampu mengatasinya. Mereka menutup gim kedua dengan kemenangan 21-18. Di gim ketiga jadi milik Minions, mereka meraih poin cepat hingga 15-4 dan menutup duel gim ketiga dengan 21-11. 

Dengan demikian, Kevin/Marcus mengikuti jejak Mohamad Ahsan dan Hendra Setiawan lolos ke babak delapan besar. Sebelumnya mereka memenangkan pertandingan kontra Wahya Naraka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso.