Sempat Berseteru, Rossi Lempar Salam Penghormatan ke Lorenzo

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • instagram.com/valeyellow46

VIVA – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, melemparkan salam penghormatan kepada mantan kompatriotnya, Jorge Lorenzo, yang baru saja memutuskan pensiun. Rossi menyebut Lorenzo sebagai sosok penting dalam MotoGP era modern.

"Jorge adalah pembalap paling penting di MotoGP era modern. Semua kehilangan bagian terpenting dari olahraga ini. Juara yang luar biasa, membuat saya terpukau dengan kecepatan dan konsentrasinya," kata Rossi dilansir Crash.

Rasa hormat yang begitu tinggi dari Rossi dan cukup membuat atmosfer menjadi sejuk. Hubungan Rossi dan Lorenzo sebenarnya sempat memanas.

Itu buntut dari munculnya isu konspirasi ketika Marc Marquez sengaja memancing Rossi untuk melepaskan tendangan kontroversialnya pada 2015 silam.

Akibat tendangan itu, Rossi dijatuhi hukuman penalti dan Lorenzo keluar sebagai juara di musim tersebut.

Setelahnya, Lorenzo pindah ke Ducati. Rumor terkait konspirasi tersebut tak mereda. Pun, beredar kabar ada kecemburuan karena Rossi terlalu disayang Yamaha dan memaksa Lorenzo pindah ke tim lain.

"Kami sempat jadi rekan satu tim untuk waktu yang lama. Kami menjadi rekan di satu garasi, salah seorang rival terkuat sepanjang karier saya. Saya mendoakannya agar sukses di masa mendatang," terang Rossi.