Lorenzo Merasa Bebas Usai Balapan Terakhir di MotoGP

Perpisahan Jorge Lorenzo bersama tim Repsol Honda.
Sumber :
  • https://www.crash.net/

VIVA – Jorge Lorenzo mengakhiri kariernya di MotoGP, dalam balapan di Valencia, Minggu 17 November 2019. Pembalap Repsol Honda ini, memutuskan pensiun usai 18 tahun berkarier di dunia grand prix.

Lorenzo hanya mampu finis di posisi 13 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Pembalap 32 tahun ini tertinggal 51 detik dari Marc Marquez, yang menjadi yang tercepat.

Meskipun balapan terakhirnya kurang memuaskan, Lorenzo tak merasa sedih. Sebaliknya, dia merasa bebas setelah memutuskan pensiun.

"Saya benar-benar bahagia. Saya merasa sangat bahagia. Saya merasa bebas. Saya pensiun dari olahraga ini dalam keadaan sehat, masih muda, dan memiliki peluang untuk menikmati hidup," kata Lorenzo dilansir Crash.

"Hidup hanya sekali. Anda punya kesempatan untuk menikmatinya. Ada banyak kewajiban, seperti saya sekarang. Kami harus mengambil kesempatan dan itulah yang bakal saya lakukan mulai siang dan malam ini," lanjutnya.

Lorenzo mengakhiri karier 18 tahun di dunia balap dengan catatan gemilang. Dia sukses meraih 68 kemenangan, 69 pole position, 152 podium, dan lima gelar juara dunia. Dua gelar juara dunia diraihnya di kelas 250cc dan tiga gelar diraih saat tampil di MotoGP. (asp)