Baru Coba Motor Honda, Alex Marquez Sudah Jatuh

Pembalap anyar Repsol Honda, Alex Marquez
Sumber :
  • Crash.net

VIVA – Alex Marquez masih jadi sorotan usai gabung dengan Repsol Honda, dan berada dalam satu tim dengan kakaknya, Marc Marquez. Di tengah sorotan itu, Alex malah melakukan kesalahan dalam sesi uji coba.

Baru kali pertama, dia merasakan keganasan mesin RCV di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Dalam sesi uji coba tersebut, Alex malah jatuh di tikungan 10.

Insiden tersebut, menurut Alex, merupakan hal biasa bagi pembalap rookie. Sebab, tikungan 10 di Sirkuit Ricardo Tormo, cukup misterius.

Kondisi tikungan 10 kala pagi, begitu kritis dan kerap membuat para pembalap kewalahan.

Hanya saja, Alex mengakui itu jadi noda bagi perkenalannya dengan RCV. Pun, dia sadar akan banyak cibiran yang datang usai insiden tersebut.

"Bukan cara terbaik untuk mulai karier di sini. Ah! Tak bisa dipercaya. Tapi, ini memang kesalahan seorang rookie karena tikungan 10 begitu menipu," kata Alex dilansir Crash.

Manajer Honda, Alberto Puig, sempat bicara dengan Alex usai insiden. Puig, disebutkan Alex, memintanya untuk tetap fokus dan tak frustrasi dengan insiden tersebut.

"Saya perlu menekan motor ini hingga ke batasnya. Masalah pasti akan datang. Sekarang, saya cuma menikmati motor ini," terang Alex.