Davide Munoz, Harapan Baru Valentino Rossi Bersinar di MotoGP 2020

Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • instagram.com/valeyellow46

VIVA – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi gagal bersaing di MotoGP 2019. Ia hanya mampu mengemas hasil dua kali podium tanpa sekalipun meraih kemenangan sepanjang musim 2019.

Mirisnya, Rossi sempat gagal finis dalam tiga balapan beruntun. Catatan Minor itu membuat pembalap asal Italia tersebut hanya mengumpulkan 174 angka dan terdampar di peringkat ketujuh klasemen akhir pembalap MotoGP 2019.

Rossi tak ingin nasibnya sama seperti musim 2019. Sebagai cara untuk kembali ke jalur juara di musim 2020, Rossi merekrut Davide Munoz untuk menggantikan Silvano Galbusera sebagai kepala krunya.

Munos bukan sosok asing bagi pembalap 40 tahun tersebut. Dia pernah menjadi teknisi di tim besutan Rossi, Sky Racing VR46. "Saya benar-benar menyukainya karena kini persiapan kami menjadi lebih matang," kata Rossi, dikutip Crash.

“Sungguh kesempatan yang bagus untuk bisa bekerja sama dengan Munoz. Kehadirannya memberikan suntikan motivasi untuk saya. Dengannya. kami mencoba untuk bisa tampil kompetitif pada musim depan," imbuhnya.

Munoz sudah mulai terlihat menangani The Doctor di box pada sesi tes pramusim MotoGP 2020 yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 25-26 November kemarin. Rossi pun tampak mulai puas dengan perubahan yang dibawa oleh pembantu anyarnya tersebut.