Usai Pensiun, Lorenzo Pulang ke Yamaha?

Eks pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo
Sumber :
  • Crash

VIVA – Isu panas bergulir jelang MotoGP musim 2020. Jorge Lorenzo, yang baru saja mengumumkan pensiun dari dunia balap, justru dikabarkan akan kembali ke Yamaha untuk musim depan.

Lorenzo, usai pensiun memang sempat menyatakan tak mau jauh-jauh dari paddock. Entah rencana apa yang disusunnya, agar bisa tetap berada di dunia balap.

Belakangan ini, rumor terkait kembalinya Lorenzo ke Yamaha berembus kencang. Tetapi, Lorenzo gabung ke Yamaha bukan untuk menggantikan Valentino Rossi atau Maverick Vinales.

Laporan dari La Gazzetta dello Sport, Lorenzo diproyeksikan untuk menjadi pembalap penguji Yamaha.

Direktur Yamaha, Lin Jarvis menuturkan, kemungkinan untuk merekrut Lorenzo cukup besar. Inisiatif untuk merekrut pembalap uji coba non-Jepang, masuk dalam opsi.

"Kami tak bilang, enggan merekrut pembalap penguji non-Jepang. Tunggu saja, kami masih memantau situasi. Kami perlu pembalap yang cepat, bisa memberikan saran akurat," ujar Jarvis dilansir Crash.

Kemampuan Lorenzo dan prestasi bersama Yamaha, jadi pertimbangan utama. X-Fuera dianggap memiliki kemampuan balap di atas rata-rata, dan mampu memberikan masukan terkait kondisi mesin terbaru Yamaha.

"Masa uji coba akan sangat penting. Kami berharap, bisa mendapatkan pembalap penguji yang hebat," kata Jarvis. (asp)