2020 Bakal jadi Tahun Krusial Bagi Rossi, Bakal Pensiun?

Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • MotoGP Pics

VIVA – Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, mengungkapkan jika musim 2020 bakal jadi musim yang krusial baginya. Sebab, di akhir musim tersebut dia bakal memutuskan nasibnya di MotoGP.

Rossi menjadi sebuah fenomena tersendiri di dunia balap motor lantaran masih aktif berkompetisi di usianya yang sudah mencapai 40 tahun. Padahal, banyak pembalap hebat lainnya yang memilih untuk pensiun sebelum mencapai kepala empat.

Salah satu contohnya adalah Jorge Lorenzo. Pembalap asal Spanyol itu secara mengejutkan mengumumkan jika dia memilih untuk pensiun di akhir musim lalu ketika usianya baru menginjak 32 tahun.

Kendati demikian, pembalap berjuluk The Doctor itu sadar jika dia sudah masuk dalam masa senja dalam kariernya. Namun, dia masih akan mencoba peruntungannya lebih dulu untuk mengejar impiannya meraih gelar juara dunia ke-10.

"Musim depan akan sangat krusial. Secara logis, pilihan untuk lanjut atau tidak akan sangat bergantung pada hasil di akhir musim," tutur pembalap asal Italia dikutip Tuttomotoriweb.

Musim lalu menjadi musim dengan penurunan prestasi paling drastis bagi Rossi sejak 2011. Dia gagal bersaing di papan atas sehingga harus mengakhiri musim di peringkat ketujuh dengan raihan 174 poin.

Sejatinya, Rossi sudah harus realistis mengenai peluang juaranya musim depan. Terlebih, dengan menanjaknya performa pembalap muda seperti Alex Rins, Fabio Quartararo, juga Maverick Vinales.

Belum lagi dominasi Marc Marquez yang diprediksi masih akan bertahan dalam dua hingga tiga musim ke depan.