Nikmati Masa Liburan MotoGP, Pembalap Yamaha Ini Keliling Dunia

Franco Morbidelli
Sumber :
  • instagram

VIVA – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, saat ini tengah menikmati masa liburan MotoGP. Ia pun berencana memanfaatkan waktu luang selama 2 bulan untuk berkeliling dunia.

Morbidelli mengatakan, tujuannya melancong keliling dunia untuk mencoba berbagai hal baru. Meskipun, profesinya sebagai pembalap MotoGP membuat dirinya selalu pergil berbagai belahan dunia di setiap musimnya.

Ia menegaskan, liburan musim dingin yang bakal dilakoninya jelas berbeda. Sebab, pada keliling dunia di masa jeda perlombaan, Morbidelli tak perlu memikirkan soal persiapan seperti yang dilakukannya ketika musim balap.

Pembalap asal Italia mengaku telah menyusun rencana berkeliling dunianya selama Desember 2019 hingga Januari 2020. Malaysia, Karibia, dan sejumlah negara lain baka ia kunjungi agar dapat memanfaatkan waktu bersantai sebelum musim 2020 dimulai.

"Saya akan berada di seluruh dunia selama liburan. Saya akan berada di Malaysia untuk sementara waktu. Lalu saya akan bermain ski dan meluangkan waktu untuk bersepeda lagi," kata Morbidelli seperti dikutip dari situs resmi Petronas Yamaha, Senin 6 Januari 2020.

"Kemudian, saya akan pergi ke Karibia untuk sementara waktu. Jadi, saya berencana untuk berkeliling dunia dengan santai," ucapnya.

Dengan menikmati liburan tersebut, Morbidelli berharap mendapatkan performa maksimal pada MotoGP 2020. Ia akan kembali di awal Februari 2020 untuk melakukan berbagai tes pramusim yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, dan Sirkuit Losail, Qatar.