Intip Rumah Berjalan Milik Valentino Rossi yang Bernilai Rp5,4 Miliar

Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi saat di kampung halamannya
Sumber :
  • twitter.com/YamahaMotoGP

VIVA – Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, ternyata memiliki rumah berjalan. Kendaraan berat yang memiliki interior seperti tempat tinggal di dalamnya kerap digunakan Rossi saat balapan MotoGP berlangsung di Eropa.

Memang, Rossi, dan sejumlah pembalap lainnya, memanfaatkan rumah berjalan'selama pekan balapan. Dengan menggunakan kendaraan itu, mereka tidak perlu tinggal di hotel dan cukup menaruh mobil besar itu berdekatan dengan sirkuit.

Bentuk rumah berjalan Rossi banyak membuat orang penasaran seperti apa isinya. Kendaraan ini dirancang kedap suara agar penghuninya tidak terganggu dengan suara bising dari sirkuit. 

Rumah berjalan itu terlihat seperti truk besar dan bisa dibongkar pasang layanknya puzzle. Rossi pun menggunakan rumah berjalan dengan merk Rioja. Produsen asal Spanyol itu telah membuat kendaraan khusus sejak 1860.

Bila truk itu disulap menjadi apartemen, luasnya 57 x 8 meter. Di dalamnya terdapat tiga kamar tidur, dua kamar mandi, dan dapur. Selain itu, ada bar untuk bersantai dan ruangan televisi. Sebagai kendaraan untuk menunjang balapan, rumah berjalan itu juga dilengkapi ruang rapat.

Tentu saja, untuk memiliki kendaraan ini butuh biaya besar. Harga rumah berjalan, tanpa truk pengangkutnya, mencapai 350 ribu Euro (Rp5,4 miliar). Belum lagi, untuk mengisi bahan bakar, dibutuhkan 1.000 Euro atau Rp15,5 juta untuk sekali pengisian penuh.

Rumah berjalan milik Rossi dinamai VR46, dengan balutan warna hitam dan sedikit corak kuning khas seragamnya. Untuk desain interiornya, menggunakan warna abu-abu dan biru. Selain Rossi, ada juga pembalap lain yang memiliki rumah berjalan antara lain Marc Marquez dan Maverick Vinales.

>