Dari Liliyana Natsir untuk Tontowi Ahmad, Latihannya Masih Bagus?

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu.
Sumber :
  • VIVAnews/M Ali Wafa

VIVA – Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu harus puas cuma melangkah sampai babak kedua Indonesia Masters 2020. Mereka kalah dari pasangan asal Inggris Chris Adcock/Gabrielle Adcock, dengan skor 21-9 dan 21-13 di Istora Senayan, Kamis 16 Januari 2020.

Liliyana Natsir sebagai mantan pasangan Tontowi memberi penilaian. Dia ditanya pendapatnya karena sekarang banyak yang menganggap pria berusia 32 tahun tak kunjung mendapatkan rekan ideal.

(Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Semifinal Indonesia Masters 2020)

Selepas bersama Liliyana dan menorehkan banyak prestasi, Tontowi berpasangan dengan Winny Oktavina Kandow. Karena tak kunjung berprestasi, mereka kemudian dipecah kembali.

"Kalau saya sekarang lebih ke Owi sih, bisa tidak dia mengejar yang top-top dunia? Jangan selalu di lihat siapa partner-nya Owi. Owi sendiri harus sadar dia masih punya motivasi tidak? Latihannya maih bagus seperti dulu tidak?" ujar Liliyana, Jumat 17 Januari 2020.

Diakui Liliyana, faktor usia tentu akan berpengaruh besar terhadap penampilan Tontowi. Di tengah ekspektasi tinggi publik untuk melihatnya kembali gemilang, siapapun pasangan baru harus bisa bersabar.

"Saya dengar katanya yang jadi partner Owi memang dibanding-bandingkan dengan saya. Pasti ini jadi tekanan. Memang kita tidak bisa mengontrol warganet, mungkin mereka mau Owi bangkit lagi," tuturnya.

(Baca juga: Wasit Indonesia Masters 2020 Asal Uganda Korban Pencurian)

"Pesan saya buat Apriyani, ambil positifnya saja. Mungkin ekspektasi orang tinggi. Jangan dijadikan beban. Tunjukkan saja apa yang kurang, bisa Apriyani perbaiki," imbuh Liliyana.