Gila, Greysia/Apriyani Tembus Final Indonesia Masters

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu di ajang Indonesia Masters
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

VIVA – Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, berhasil menginjakkan kakinya di partai final Indonesia Masters 2020. Berlaga di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu 18 Januari 2020 WIB, Greysia/Apriyaniberhasil menyingkirkan unggulan kelima asal Korea, Kim So-yeong/Kong Hee-yong.

Pertandingan berjalan sengit sejak game pertama dimulai. Tampil di depan publik sendiri, Greysia/Apriyani begitu percaya diri. Meski mendapat perlawanan sengit dari unggulan kelima asal Korsel, pasangan peringkat delapan dunia ini mampu merebut game pertama 21-19.

Game kedua berjalan lebih sengit. Kejar mengejar angka terjadi lagi. Seperti halnya di game pertama, Kim So-yeong banyak melakukan kesalahan sehingga membuat keuntungan bagi pasangan Indonesia.

Greysia/Apriyani berhasil unggul di interval pertama game kedua 11-10, usai smash yang dilakukan Kong Hee-yong menyangkut di net. Rally 35 pukulan berahasil dituntaskan oleh Apriyani yang melakukan smash keras dan gagal dikembalikan Hee-yong. Greysia/Apriyani mampu melebarkan jarak menjadi 15-12.

Rally kembali terjadi, dan kali ini terjadi 26 kali. Lagi-lagi Apriyani berhasil meluncurkan pukulan deras ke sisi kanan lapangan, dan gagal dikembalikan. Keunggulan Indonesia menjadi 17-14.

Aksi defensif dengan melepas pukulan menyilang dilakukan oleh Greysia, bola pun masuk di sisi kiri lapangan. Kedudukan match poin 20-15. Kesalahan Hee-yong yang gagal mengembalikan bola membuat pasangan Greysia/Apriyani akhirnya menutup game kedua 21-15. 

Kemenangan ini membuat Greysia/Apriyani lolos ke partai puncak Indonesia Masters 2020. Di partai final, Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan pemenangan duel unggulan keempat Jepang, Misaki Matsumoto/Ayaka Takahashi, melawan non-unggulan Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen.

Selain pasangan Greysia/Apriyani, Indonesia masih memiliki lima wakil di semifinal Indonesia Masters 2020. Di sektor tunggal putra, unggulan ketujuh, Anthony Sinisuka Ginting, akan berhadapan dengan unggulan kelima Denmark, Viktor Axelsen. 

Kemudian, bentrok sesama wakil Indonesia akan mewarnai semifinal di sektor ganda putra, saat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menghadapi seniornya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Sementara itu, unggulan pertama di sektor ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, akan berduel dengan unggulan delapan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.