Siasat 'Jahat' Ginting Hancurkan Kekuatan Viktor Axelsen

Tunggal Putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Anthony Sinisuka Ginting beringas. Tunggal putra andalan Indonesia ini menyingkirkan raja superseries, Viktor Axelsen di babak semifinal Indonesia Masters 2020.

Penampilan apiknya sukses membuat Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu 18 Januari 2020 bergemuruh. Tunggal putra peringkat tujuh dunia itu melumat Axelsen dua gim langsung, 22-20, 21-11.

Ginting mengaku puas dengan penampilannya. Kegagalan di turnamen-turnamen sebelumnya membuat ia semakin dewasa dan tampil lebih baik.

"Saya belajar dari turnamen-turnamen sebelumnya. Hari ini saya bermain lebih rileks," kata Ginting selepas pertandingan.

Ginting juga mengakui telah mempelajari keunggulan dan kelemahan Axelsen. Sehingga, dia sudah menyiapkan senjata andalan untuk membuat Axelsen terkapar. Pada pertandingan tadi, Ginting memaksa Axelsen bermain bola bawah.

"Dari sebelum pertandingan saya sudah antisipasi bola atas. Karena itu keunggulan dia, itu kelebihan dia. Jadi saya tidak boleh terpancing untuk mengangkat bola. Pasti dia bakal smash," ucapnya.

"Jadi jangan kepancing gaya main dia. Saya harus lebih sabar karena dia menang jangakauan. Saya harus lebih sabar dan bermain taktis. Sebab, dari langkah juga saya kalah," imbuhnya.

Dengan hasil ini, Ginting sekaligus memperlebar keunggulan rekor pertemuan atas Axelsen. Tercatat, kedua pemain sudah bersua enam kali di mana Ginting meraih empat kemenangan dan dua kali kalah.

Di final, Ginting kembali menghadapi wakil Denmark. Dia akan bersua Anders Antonsen.