Rahasia Kevin/Marcus Sikat Wakil Malaysia dan ke Final Cuma 33 Menit

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :
  • Badminton Indonesia

VIVA – Ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon cuma membutuhkan 33 menit untuk meraih tiket final Indonesia Masters 2020.

Pasangan berjuluk The Minions itu sukses menghancurkan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, di babak semifinal.

Dalam pertandingan yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu 18 Januari 2020, The Minions menang dua gim langsung 21-19, 21-19.

Kevin mengatakan, sebenarnya kemenangan ini tidak diraih dengan mudah. Sebab, Aaron/Soh beberapa kali membuatnya kewalahan.

Khususnya di game pertama, pasangan peringkat sembilan dunia itu mampu menempel hingga poin-poin terakhir. Tapi, berbekal pengalaman sebelumnya melawan Aaron/Soh, Kevin mampu mengatasi tekanan itu.

Ya, ini menjadi pertemuan kelima bagi Kevin dan Marcus menghadapi Aaron/Soh. Di empat laga sebelumnya, mereka juga berhasil menang.

"Kami sudah menekan sejak awal. Kami sudah siap sejak pertandingan. Kami juga sudah tahu permainan mereka seperti apa. Karena kami juga sering bertemu," ujar Kevin selepas pertandingan.

"Hari ini kami lebih siap dari pertandingan kemarin. Seperti kata Kevin, kami memang terapkan strategi langsung menekan sejak awal. Untungnya, itu berjalan sesuai rencana," sambung Marcus.

Di partai final, Kevin/Marcus bakal menghadapi kompatriotnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Pasangan berjuluk The Daddies itu sukses menyingkirkan ganda putra Indonesia lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.